Rabu, 14 Mei 2014

Cegah Penyakit Kanker Serviks Sedini Mungkin

testing

--- PENYAKIT KANKER SERVIKS (KANKER LEHER RAHIM) ---

-- DEFINISI --
KANKER LEHER RAHIM ( KANKER SERVIKS )
Adalah tumor ganas di dalam leher rahim / serviks (bagian terendah dari rahim yang menempel pada puncak vagina).

Kanker Leher Rahim (Kanker Serviks) biasanya menyerang wanita berusia 35-55 tahun 90% dari kanker serviks berasal dari sel skuamosa yang melapisi servisk dan 10% sisanya berasal dari sel kelenjar penghasil lendir pada saluranservikal yang menuju kedalam rahim.

-- PENYEBAB --
KANKER SERVIKS terjadi jika sel - sel servisk menjadi abnormal dan membelah secara tak kendali jika sel servisk terus membelah maka akan terbentuk suatu jaringan massa jaringan yang disebut tumor yang bisa bersifat jinak atau ganas. Jika tumor tersebut ganas, maka keadaannya disebut kanker servisk.

Penyebab terjadinya kelainan pada sel-sel serviks tidak diketahui secara pasti, tetapi terdapat beberapa faktor resiko yang berpengaruh terhadap terjadinya kanker servisk :

1. HPV (Human Papilloma Virus) HPV adalah virus penyebab butil genitalis (kondiloma akuminata) yang ditularkan melalui hubungan seksual. varian yang sangat berbahaya adalah HPV 16, 18, 45 dan 56.

2. Merokok Tembakau merusak sistem kekebalan dan mempengaruhi kemampuan tubuh untuk melawan infeksi JPV pada servisk.

3. Hubungan seksual pertama dilakukan pada usia dini.

4. Berganti-ganti pasangan seksual.

5. Suami/pasangan seksualnya melakukan hubungan pertama pada usia di bawah 18 tahun, berganti ganti pasangan pernah menikah dengan wanita yang menderita kanker serviks.

6. Pemeriksaan DES (dietilstilbestrol) pada wanita hamil untuk mencegah keguguran (banyak digunakan pada tahun 1940-1970).

7. Gangguan sistem kekebalan.

8. Pemakaian pil KB.

9. Infeksi herpes genitatis atau infeksi klamidia menahun.

10. Golongan ekonomi lemah (tidak mampu melakukan Pap smear secara rutin).

-- KEADAAN PRA KANKER SERVIKS --
Sel-sel pada permukaan serviks kadang tampak abnormal tetapi tidak ganas. Para ilmuwan yakin bahwa beberapa perubahan yang abnormal pada sel-sel serviks merupakan Iangka awal dari serangkaian perubahan yang berjalan lambat, yang beberapa tahun kemudian bisa menyebabkan kanker. Saat ini telah digunakan istilah yang berbeda untuk perubahan abnormal pada sel-sel di permukaan serviks, salah satu diantaranya adalah lesi skuamosa intraepitel (lesi artinya kelainan jaringan, intraepital artinya sel-sel yang abnormal hanya ditemukan di lapisan permukaan).

Perubahan pada sel-sel ini bisa dibagi ke dalam 2 kelompok :

1. Lesi tingkat rendah : Merupakan perubahan diri pada ukuran, bentuk dan jumlah sel yang membentuk permukaan serviks. Beberapa lesi tingkat rendah menghilang dengan sendirinya. Tetapi yang lainnya tumbuh menjadi Iebih besar dan Iebih abnormal, membentuk lesi ke tingkat tinggi. Lesi tingkat rendah juga disebut displasia ringan atau neoplasia intraepitel serviks 1 (NIS 1). Lesi tingkat rendah paling sering ditemukan pada wanita yang berusia 25-35 tahun, tetapi juga bisa terjadi pada semua kelompok umur.

2. Lesi tingkat tinggi : Ditemukan sejumlah besar sel prekanker yang tampak sangat berbeda dari sel yang normal. Perubahan prekanker ini hanya pada sel di permukaan serviks. Selama berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun, sel-sel tersebut tidak akan menjadi ganas dan tidak akan menyusup ke displasisa berat NIS 2 atau 3, atau karsinoma in situ. Lesi tingkat tinggi paling sering ditemukan pada wanita yang berusia 30-40 tahun. Jika sel-sel abnormal menyebar lebih dalam ke dalam serviks atau ke jaringan maupun organ lainnya, maka keadaan disebut kanker sen/iks atau kanker serviks invasif. Kanker serviks paling sering ditemukan pada usia diatas 40 tahun.

-- GEJALA --
Perubahan prekanker pada serviks biasanya tidak menimbulkan gejala dan perubahan ini tidak terdeteksi kecual jika wanita tersebut menjalani pemeriksaan panggul dan Pap smear. Gejala biasanya baru muncul ketika sel serviks yang abnormal berubah menjadi keganasan dan menyusup kejaringan di sekitarnya. Pada saat ini akan timbul gejala berikut :

- Perdarahan vagina yang abnormal, terutama diantara 2 mentruasi, setelah melakukan hubungan seksual dan setelah menopause.

- Menstruasi abnormal (Iebih lama dan Iebih banyak).

- Keputihan yang menetap, dengan cairan yang encer, berwarna pink, coklat, mengandung darah atau hitam serta berbau busuk.

Gejala dari kanker serviks stadium lanjut :

- Nafsu makan berkurang, penurunan berat badan, kelelahan.
- Nyeri panggul, punggung atau tungkai
- Dari vagina keluar air kemih atau tinja
- Patah tulang (fraktur)

BAGAIMANAKAH TANDA-TANDA KANKER SERVIKS ?

Perubahan awal terjadi pada sél leher rahim tidak selalu merupakan suatu tanda-tanda kanker. Pemeriksaan pap smear test yang teratur sangat diperlukan untuk mengetahui lebih dini adanya perubahan awal dari sel-sel kanker. Selanjutnya dapat menyebabkan pendarahan setelah aktivitas seksual atau diantar masa menstruasi. jika anda mendapatkan tanda-tanda tersebut sebaiknya anda segera melakukan pemeriksaan ke dokter. Adanya perubahan atau keluarnya cairan (dischange) ini bukanlah suatu hal yang normal, dan pemeriksaan yang teliti harus segera dilakukan walaupun anda baru saja melakukan pap smear test. Biarpun begitu, pada umumnya, setelah dilakukan pemeriksaan yang teliti, hasilnya tidak selalu positif kanker.

-- PENGOBATAN --
Seperti pada kejadian penyakit yang lain, jika perubahan awal dapat dideteksi seawal mungkin, tindakan pengobatan dapat diberikan sedini mungkin. jika awal telah diketahui pengobatan yang umum diberikan adalah dengan :

PEMANASAN, DIATHERMY ATAU DENGAN SINAR LASER.

Cone biopsi, yaitu dengan cara mengambil sedikit dari sel-sel Ieher rahim, termasuk sel yang mengalami perubahan. Tindakan ini memungkinkan pemeriksaan yang lebih teliti untuk memastikan adanya sel - sel yang mengalami perubahan. Pemeriksaan ini dapat dilakukan oleh ahli kandungan. Jika perjalanan penyakit telah sampai pada tahap Prekanker, dan kanker Ieher rahim telah dapat di identifikasi maka untuk penyembuhan, beberapa hal yang dapat dilakukan adalah :

- Operasi, Yaitu dengan mengambil daerah yang terserang kanker, biasanya uterus berserta Ieher rahimnya.

- Radioterapi yaitu dengan menggunakan sinarX berkekuatan tinggi yang dapat dilakukan secara internal maupun eksternal.

RESIKO UNTUK TERSERANG KANKER SERVIKS

Tiap wanita yang pernah melakukan hubungan seksual mempunyai resiko terhadap kanker ..!!! Semoga bermanfaat untuk sobat wanita semua,..

"Mencegah adalah Lebih Baik daripada Mengobati Adalah yg sebaiknya Dilakukan"

SOLUSI Pencegahan dan Pengobatan Secara Alami dari PT. NASA yaitu NATURAL CRYSTAL X ALAMI 100% HERBAL.

CRYSTAL X diramu dari tumbuhan dan bahan organik yang mengandung Sulfur, Antiseptik, Minyak viniieill, Membantu menutrisi vagina, Membantu membunuh kuman/bakteri serta jamur merugikan, Membantu membersihkan kotoran di bibir vagina, membantu mengatasi bau tak sedap di vagina dan sekitarnya, Membantu mencegah datangnya penyakit berbahaya seperti kista, myom, kanker payudara, kanker serviks dll.

Keputihan parah, Miss V berlendir, Miss V kurang rapat, Kena kanker serviks, Kista, Miss V berbau, Nyeri saat haid, Haid kurang lancar, Hubungan pasutri tidak Harmonis, Ingin segera punya momongan ? Crystal x solusinya !!!

TANPA EFEK SAMPING :

Karena murni 100% herbal alami, maka crystal x tidak ada efek sampingnya, jika ada maka itu adalah EFEK POSITIF dari crystal x, reaksi yang muncul bisa seperti berikut ini =

Jika tidak ada reaksi apapun, berarti miss v anda sehat, tetap gunakan crystal x secara teratur 2 hingga 3X seminggu untuk perawatan kebersihan miss v.

Jika awal pemakaian terasa perih, pertanda miss V sedang terkena infeksi, lanjutkan pemakaian karena crystal x mempunyai kandungan antibiotik alami yang bermanfaat untuk mengobati infeksi miss v. Setelah pemakaian 1-7 hari, biasanya akan keluar kotoran dari miss v bisa berupa cairan putih, cairan bening, seperti serpihan tisu basah, dll. yang terkadang disertai rasa gatal, hal ini merupakan proses pembersihan miss V dari bakteri dan jamur merugikan penyebab keputihan. Ini bukti bahwa ternyata rongga miss v itu kotor dan perlu dibersihkan. Pakai terus, maka gatal akan hilang dalam waktu dekat. Ibarat luka yang akan sembuh, biasanya disertai rasa gatal.

Crystal X aman dipakai jangka panjang, tidak akan memberikan efek negatif pada organ dalam. Jika mengeluarkan darah hitam/ coklat atau seperti gumpalan daging setelah memakai Crystal X, maka bis jadi itu adalah kista yang terkikis, lanjutkan pemakaian hingga miss v bersih tanpa mengeluarkan apapun.

Selain itu Crystal-X sudah 4 tahun lebih dipasarkan dan tidak ada yang / tidak ada keluhan apapun dari costumer Kami, karena Itu hanyalah multivitamin kulit ) bahan 100% alami. Untuk perizinan sudah lengkap, MUI ( Majelis Ulama Indonesia ) , juga sudah ada POM nya bahkan POM NA REG. IDM000245253 - POM NA 18111600004 . NA artinya NOTIFIKASI ASIA, bisa berlaku di ASIA juga. Jadi tidak hanya berlaku di indonesia saja.

Silahkan order produk yang anda butuhkan di Toko Online kami !
www.produknasa.mywapblog.com

Order sekarang juga di
XL : 081902639545 bisa whatsApp
AXIS : 083837250533

HIDUP SEHAT BERKUALITAS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar