Sabtu, 24 Mei 2014

Kadmium Dan Timbal Penyebab Seorang Wanita Sulit Untuk Hamil

testing

Kadmium dan Timbal Menurunkan Kesuburan

Intisari-Online.com – Tingginya kadar kadmium (sejenis logam) dalam darah dapat menyebabkan kemandulan. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa tingkat tinggi logam kadmium pada wanita dan logam timbal pada pria dapat menyebabkan wanita sulit hamil.

Kadmium adalah logam yang digunakan dalam baterai, pelapis logam, dan plastik. Sumber yang paling kuat dari pemaparan kadmium berasal dari merokok. Sementara sumber paparan timbal termasuk dari cat, tanah, dan air yang terkontaminasi.

Paparan logam-logam beracun yang dikenal memiliki beberapa efek pada kesehatan manusia, tetapi pengaruhnya terhadap kesuburan manusia belum diteliti secara luas. Penelitian yang dilakukan American Nasional Institutes of Health melibatkan 501 pasangan di Michigan dan Texas yang sedang berusaha untuk hamil.

Perkembangan semua pasangan diikuti selama satu tahun atau sampai kehamilan diketahui. Peserta adalah wanita berusia 18 – 44 tahun, sedangkan peserta pria berusia di atas 18 tahun. Dengan menggunakan pengukuran statistik pada konsentrasi logam darah dari para peserta, para peneliti menemukan bahwa di antara wanita, 22 persen kemungkinan kehamilan menurun dengan meningkatnya konsentrasi kadmium dalam darah.

Pada pria, kesuburan menurun 15 persen dengan kemungkinan peningkatan konsentrasi timbal dalam darah. Penelitian ini diterbitkan dalam jurnal Chemosphere. “Hasil kami menunjukkan bahwa pria dan wanita yang berencana untuk memiliki anak harus meminimalkan paparan logam kadmium,” kata pemimpin peneliti Dr. Germaine Buck Louis.

Mereka dapat mengurangi pemadatan kadmium dengan menghindari merokok atau berhenti menjadi perokok, terutama jika pasangan ini menginginkan seorang anak di masa depan. Untuk pria, mereka dapat mengambil langkah untuk mengurangi paparan dari bahan cat ketika merenovasi rumah.

Salah satu unsur gizi yang diperlukan oleh ibu hamil pada masa kehamilan trisemester pertama maupun kedua adalah asam folat – zat gizi yang memproduksi dan menjaga sel-sel baru. Dengan kecukupan gizi ini, diharapkan bayi yang lahir sehat tanpa kurang suatu apa pun.

Asam folat sebenarnya adalah vitamin B9 yang merupakan bagian dari vitamin B kompleks, jenis vitamin yang larut air. Vitamin ini dapat membantu tubuh dalam memproduksi dan menjaga kesempurnaan Deoxyribose Nucleic Acid (DNA) dan Ribonucleic acid (RNA), bahan genetik tubuh. Menurut para ahli, sumber asam folat dari buah segar lebih baik dari pada dari sayur karena 80% kandungan asam folat hilang selama proses pemasakan.

Buah yang paling kaya kandungan asam folatnya adalah avokad yang sering kita jumpai dalam es campur, es teler, dan jus avokad. Buah berkulit hijau ini umumnya berbentuk lonjong, merupakan anggota keluarga Lauraceae. Berasal dari Amerika Tengah, dan saat ini banyak tumbuh di daerah tropis dan subtropis, termasuk di negeri kita.

Banyak orang takut mengonsumsi avokad karena beranggapan buah ini tinggi kandungan lemaknya. Memang benar, kandungan lemak dalam avokad bisa 20 – 30 kali lebih banyak dibandingkan dengan buah-buahan lain. Namun, lemak yang terkandung pada avokad adalah lemak baik, yakni lemak tak jenuh tunggal yang disebut-sebut dapat menurunkan kadar kolesterol LDL (kolesterol jahat) dan menaikkan kadar kolesterol HDL (kolesterol baik).

Avokad, satu-satunya jenis buah yang mengandung asam lemak tak jenuh tunggal. Bagi ibu hamil yang butuh lemak sebagai penghasil energi, tentunya akan lebih baik bila lemak itu berupa yang tak jenuh. Selain itu, avokad juga buah yang paling kaya asam folat – zat gizi yang sudah harus dipenuhi oleh ibu hamil sejak baru terbentuk embrio. Kekurangan asam folat dapat mempengaruhi pembentukan fungsi otak, saraf, dan sumsum tulang belakang, sehingga berakibat bayi yang dilahirkan cacat.

Seperti pada zat-zat gizi lain, kalau janin sampai tidak memperoleh pasokan asam folat, dia akan mengambil simpanan asam folat ibunya. Hal ini akan berpengaruh buruk pada kesehatan ibu. Selain anemia, letih, lesu, insomnia (susah tidur), pelupa, depresi, sampai rambut beruban, ibu terancam juga oleh risiko terkena kanker usus besar, payudara, dan pankreas.

Untungnya, pola makan tradisional di Indonesia kaya akan asam folat. Bukankah kita mengenal karedok, terancam, dan masih banyak makanan lain?

Sepertiga kebutuhan terpenuhi

Dalam satu buah avokad terkandung 114 mikrogram asam folat. Jumlah ini cukup memenuhi 30% kebutuhan asam folat yang dianjurkan untuk seorang ibu hamil. Selain asam folat dan lemak, avokad mengandung serat yang mampu membantu mencegah sembelit yang sering dialami oleh ibu hamil. Sedangkan kadar kalium pada avokad 2 – 3 kali lebih banyak dari pada pisang. Kalium dapat membantu menyeimbangkan tekanan darah. Beberapa ibu hamil kadang mengalami kenaikan tekanan darah yang bisa membahayakan janinnya.

Selain avokad, bahan makanan yang merupakan sumber asam folat adalah susu, pisang, jeruk, brokoli, taoge, kacang-kacangan termasuk tahu tempe, bayam, dan sayuran hijau lainnya. (Dra. Lucie Widowati, M.Si. – Menu Sehat)

Vagina Sakit Nyeri Saat Hubungan Sex ?

Sakit nyeri itu timbul pada saat pasangan melakukan penetrasi ke dalam vagina Anda. Rasa itu terkadang teramat sakit pada vagina anda, sehingga hubungan seks yang seharusnya bisa Anda nikmati, justru mengganggu. Alih-alih tersenyum puas pun hati menggembung isyarat bahagia, justru ketakutan untuk kembali bercinta dengan pasangan menyelimuti pikiran.

Beberapa perempuan pernah mengalami ketidaknyamanan atau rasa sakit nyeri ini saat melakukan hubungan intim. Rasa sakit ketika berhubungan intim pada wanita dalam istilah kedokteran dikenal dengan dispareunia. Rasa sakit / nyeri ini bisa di bagian luar dari vagina, di bagian dalam vagina, atau bisa pula jauh di dalam daerah perut ataupun panggul. Rasa sakit ini timbul bisa saja pada saat berhubungan, saat di pertengahan, ketika orgasme, ataupun ketika selesai berhubungan.

Penyebab dari dispareunia bisa disebabkan banyak faktor, misalkan secara fisik. Dispereunia yang disebabkan oleh faktor fisik kecenderungannya akibat infeksi dari penyakit kelamin, seperti herpes ataupun penyakit lain yang menyerang vagina, leher rahim, ataupun tuba falopi.

Hal lainnya kemungkinan terjadi jika anda sedang menjalani pengobatan atau peradiasian untuk menyembuhkan suatu penyakit, bisa juga mengakibatkan nyeri pada waktu berhubungan badan. Setelah beberapa waktu anda melahirkan karena dilakukan penyayatan pada mulut bibir kemaluan untuk mempermudah kehaliran, bisa menyebabkan dispareunia.

Nyeri atau sakit bersenggama ( saat penetrasi ) bisa juga karena anda menderita endometriosis. Yaitu adanya suatu jaringan endometrium di luar rahim, misalnya disaluran telur, indung telur, diantara dinding belakang rahim dan anus. Kerena robeknya selaput dara atau selaput dara tipis, bisa juga mengakibatkan nyeri saat berhubungan.

Selain itu, jika terjadi luka disaluran kencing. Lalu karena reaksi alergi pada diaprama, kondom, ataupun tidak terlalu bagus pelumas pada kondom dan juga bisa dikarenakan faktor menopause. Penurunan kadar esktrogen yang mempengaruhi jumlah cairan di vagina.

Sementara faktor lainnya ialah Psikis. Faktor ini lebih banyak disebabkan oleh trauma yang dialami sehingga membekas dalam ingatan, seperti misalnya kasus pemerkosaan. Selain itu juga karena adanya rasa takut hamil, karena memang belum mengharapkan anak dalam keluarga. Faktor pemanasan (foreplay) yang kurang lama dan maksimal juga dapat menyebabkan despareunia. Pemilihan posisi pada waktu bercinta juga banyak pengaruhnya.

Penyebab Susah Hamil Selepas Keguguran.

Hi … Terima kasih telah berkunjung ke halaman ini. Saya akan membahas tentang penyebab susahnya seorang wanita mendapatkan anugerah kehamilan. Meskipun tidak membahas secara umum tentang penyebab susahnya hamil setelah keguguran, saya berharap artikel ini dapat menambah wawasan pengetahuan calon ibu.

Menurut beberapa lembaga kesehatan, penyebab utama dari ketidak suburan wanita adalah karena adanya masalah dengan ovulasi (Proses pelepasan telur yang telah matang dari dalam rahim untuk berjalan menuju Tuba Falopi untuk proses pembuahan) dan masalah seperti ini secara umum bisa anda lihat dari periode / masa menstruasi yang tidak normal / tidak lengkapnya masa menstruasi.

Penyebab Susah Hamil Selepas Keguguran

Berikut ada beberapa Penyebab Seorang wanita sulit hamil yang sebagian besar juga masih berhubungan dengan masalah ovulasi :

- Ovarium Jaringan Parut -

Sulit hamil disebabkan karena adanya kerusakan fisik pada ovariumnya, dan kerusakan itu bisa di sebabkan karena adanya pembedahan akibat kista ovarium. Adanya operasi yang konstan dan invasif dapat menyebabkan kerusakan jaringan parut ketitik dimana falikel ovarium tidak dapat lagi dewasa. Oleh karena itu proses ovulasi menjadi tidak sempurna.

- Bermasalah dengan Tiroid -

Hipertiroidisme merupakan suatu kondisi yang mana kalenjar Tiroid yang bekerja terlalu aktif. Sedangkan tiroid hipotiroidisme merupakan kondisi yang disebabkan oleh tiroid kurang aktif. Keduanya dapat menyebabkan masalah infertilitas pada wanita.

- Menopause Dini -

Apakah Monepouse dini itu? menurut Mayo Clinic. Hal ini di definisikan sebagai kekurangan atau hilangnya menstruasi dan tanda awal habisnya folikul ovarium sebelum seorang wanita mencapai usia 40 tahun. Dan seorang wanita bisa di golongkan dalam sebutan monepouse dini jika fungsi ovarium/indung telur dan menstruasi berhenti sebelum mereka berumur 40 tahun. Hal ini bisa di sebabkan karena penyakit kekebalan tertentu atau bahkan terapi radiasi pun bisa juga menjadi pemicu monepouse dini.

- Sindrom Ovarium Polikistik -

PCOS (sindrom ovarium polikistik) merupakan kondisi yang menyebabkan produksi hormon androgen yang berlebihan dan ini menjadi salah satu sebab utama infertilitas pada wanita. Ketidak stabilan hormon yang di sebabkan karena PCOS ini bisa berefek pada masalah dengan ovulasi sehingga siklus menstruasi menjadi terganggu. Kondisi seperti ini biasa juga di hubungkan dengan masalah obesitas dan resistensi insulin.

- Endometriosis -

Kondisi ini akan mempengaruhi indung telur, telur, saluran telur, rahim dan bahkan fungsi sperma. Endometriosis merupakan kondisi dimana jaringan rahim yang tumbuh di luar rahim, dalam kasus yang ringan konsepsi masih mungkin terjadi karena tidak semua wanita akan mengalami infertilitas dan laporoskopi dapat di gunakan untuk menghilangkan jaringan parut yang di sebabkan oleh endometriosis untuk membantu pembuahan.

- Obat-obatan Tertentu -

Beberapa obat-obatan dapat juga berefek infertilitas pada wanita, namun dengan menghentikan konsumsi secara penuh, seorang wanita masih mungkin untuk kembali menjadi subur seperti semula lagi. Begitu pula minum minuman beralkohol, merokok, makan tidak sehat, kelebihan atau kekurangan berat badan juga dapat menyebabkan infertilitas pada wanita.

- Pengobatan Kanker -

Dalam proses penyembuhan penyakit kanker biasanya di lakukan dengan radioterapi, atau bentuk lain pengobatan kanker juga dapat mempengaruhi kesuburan pria atau wanita. Riset membuktikan, bahwa efek radiasi salah satunya adalah menurunnya tingkat kesuburan seseorang. Maka dari itu, seorang wanita yang akan menjalani terapi radiasi harus berkonsultasi dengan dokter tentang efek radiasi yang mungkin bisa mempengaruhi kesuburan bereproduksi.

- Adhesi Pelvis -

Dapat di definisikan sebagai jaringan parut yang tumbuh setelah operasi panggul, usus buntu yang dapat mempengaruhi keuburan. Di karenakan hal ini bisa mengubah saluran tuba, maka akan sulit bagi telur-telur wanita untuk melakukan perjalanan melalui saluran tersebut.

- Usia -

Ini menjadi salah satu faktor umum yang terjadi sebagai sebab terjadinya infertilitas pada wanita. Pada usia di atas 40 tahun maka jumlah sel telur akan semakin sedikit dan cenderung lebih kurang sehat. Maka dari itu intensitas keguguran akan semakin besar.

- Kerusakan Pada Saluran Telur -

Bisa di sebabkan karena adanya penyumbatan/ jaringan parut sehingga saluran tuba akan meradang. Dan hal inilah yang bisa menyebabkan infertilitas. Pada umumnya kerusakan yang seperti ini di sebabkan karena penyakit menular seksual, terutama klamidia. Ada beberapa kasus lain yang dapat menyebabkan penyumbatan pada saluran tuba antara lain penyakit radang radang panggul atau bekas operasi akibat kehamilan ektopik. Penyebab hamil setelah keguguran.. Mulailah konsumsi Lecithin, Royal Jelly, Amne dan Serbuk Beras Merah Natural..
Dan juga Pakai Natural Crystal-X For Woman..

Dengan Paket hamil ini anda akan punya Kesempatan lebih besar untuk Hamil...

testing

2 komentar:

  1. pakai crystal x memangnya bisa ya????

    BalasHapus
  2. Kesehatan NASA dan AGROKOMPLEKS21 September 2014 pukul 20.26

    @ikke,
    Crystal x bisa untuk menyuburkan kandungan, banyak konsumen yang sudah membuktikannya. Di iringi produk herbal nasa yang lainnya seperti lecithin, amne dan royal jelly. Pin bb 7ea40add telp 081902639545

    BalasHapus